Angka Kematian Covid-19 di Inggris Dapat Tembus 20 Ribu

Kematian yang disebabkan oleh virus Corona atau Covid-19 di Inggris dapat terus meningkat dan diprediksi akan mencapai angka 7 hingga 20 ribu. Hal ini menyusul langkah-langkah yang dipakai oleh pemerintah setempat guna memperlambat penyebaran virus tersebut.

Hal ini sesuai dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Neil Ferguson yang merupakan profesor pada Imperial College di London pada Minggu (5/4). Ferguson sendiri adalah salah seorang yang membantu pemerintah Inggris untuk merancang langkah yang mereka ambil untuk menangani wabah tersebut.

“Kita sudah mengalami kurva perkembangan infeksi yang berlipat-lipat, yang kita sempat hentikan pada waktu tertentu,” kata ahli epidemiologi itu dalam program Andrew Marr di BBC.

Dirinya juga menyebutkan bahwa saat ini negara tidak memiliki kemampuan untuk dapat mengukur berapa banyak orang yang sudah terkena virus tersebut. Dimana hal ini hanya dapat diketahui melalui tes antibody. Oleh karenanya pihak mereka akan membuat perkiraan mengenai hal ini.

“Menurut kami, jumlahnya bisa berkisar antara 7.000 dan sedikit lebih dari 20.000,” imbuhnya.

Dari data pemetaan covid-19 secara global, Inggris berada di urutan ke 8 berdasarkan pada jumlah infeksi virus. Hingga saat ini, total kasus terkonfirmasi adalah 47.806 dan terus meningkat hingga saat ini dengan jumlah kematian mencapai 4.932 kematian dan tidak ada data mengenai kesembuhan di negara tersebut setidaknya hingga dilaporkanpada Minggu malam pukul 09.30 WIB.

Author: fitrini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.