Gregoria Mariska Dapat Keuntungan Dari Ditundanya Olimpiade 2020

Gregoria Mariska Tanjung yang merupakan atlet tunggal putri Badminton Indonesia mendapatkan keuntungan dari ditundanya penyelenggaraan Olimpiade 2020 menjadi tahun 2021. Penundaan ini membuat Gregoria punya kesempatan untuk mencari gelar juara di berbagai turnamen yang akan digelar sebelum Olimpiade itu sendiri.

Rionny Mainaky yang menjadi pelatih tunggal putri Indonesia pun mengarahkan agar anak didiknya tersebut bisa mencari gelar di sejumlah turnamen berbagai level.

“Bukan untuk ke Olimpiade dulu,” ujar Rionny, Minggu (5/4).

Rionny menganggap bahwa Gregoria masih banyak yang perlu ditingkatkan mengenai kualitas permainannya lewat sejumlah turnamen reguler. Dengan demikian, Gregoria bisa memiliki kepercayaan diri yang lebih saat menghadapi sejumlah pemain unggulan andai dia mampu berhasil tampil di Olimpiade nanti.

Rionny sendiri juga berpendapat bahwa anak didiknya tersebut memang saat ini sudah memiliki mental bertanding yang bagus. Terutama ketika dirinya harus menghadapi pemain unggulan.

“Saya juga berbicara ke dia bahwa semua pemain unggulan sudah bertemu kamu. Seharusnya dia sudah tahu bagaimana lawannya,” imbuhnya.

Gregoria adalah salah satu atlet bulutangkis yang diharapkan bisa tampil di Olimpiade 2020. Berdasarkan rangking kualifikasi Olimpiade 2020 per 24 Maret 2020, Gregoria saat ini masih berada di peringkat ke 15 yang merupakan peringkat minimal untuk bisa tampil di Olimpiade 2020.

 

Author: fitrini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.