Inilah Kondisi Inggris Pasca Corona Menurut El Rumi

Ahmad el Jalaludin Rumi atau yang sering dikenal dengan El Rumi yang tak lain adalah putra kedua Maia Estianty dan Ahmad Dhani saat ini tengah mengenyam pendidikan di London, Inggris. Dimana El sendiri memilih jurusan bisnis di University of Westminster, London. El sendiri sudah setidaknya 1 tahun berada di Inggris.

Pada saat penyebaran virus Corona seperti sekarang in di berbagai negara di dunia termasuk pula Inggris. El pun bercerita bahwa penyebaran virus Corona yang terjadi di Inggris menurutnya lebih parah dibandingkan yang terjadi di Indonesia. Melalui unggahan instagram pribadinya, dirinya bercerita bahwa peningkatan pasien Corona di Inggris meningkat tajam.

“Satu hari naik 342 kasus?! Total per hari Senin 16 Maret mencapai 1.543 kasus?! COVID-19 LEBIH MENGGILA DI UK DARIPADA INDONESIA?! UPDATE TENTANG CORONAVIRUS DI UK!!,” tulis El Rumi, seperti brilio.net kutip dari akun Instagram-nya, Rabu (18/3).

El Rumi sendiri bercerita bahwa pandemi Coorna membuat proses belajarnya di Universitas London harus diliburkan. Dirinya pun terpaksa balik ke Indonesia.

“Minggu ini, semua kebiasaan gua berubah gara2 Coronavirus!! Mulai dari ditiadain kuliah sampe harus pulang ke Indonesia!!,” tambah pemuda 20 tahun itu.

El Rumi pun bercerita bahwa tempatnya mengenyam pendidikan, Inggris termasuk dalam 10 negara terparah yang terpapar virus COVID-19 tersebut. Dimana London menjadi kota yang menjadi tempat penyebaran virus yang paling parah.

“Kingdom masuk ke dalam 10 negara terparah yang terkena COVID-19 dan London adalah KOTA TERPARAH yang terkena COVID-19. Per 15 Maret, ada 407 kasus ditemukan HANYA DI KOTA LONDON SAJA,” tulis El Rumi.

El juga bercerita mengenai pasca Corona kebutuhan akan masker, hand sanitizer, tissue dan juga bahan makanan pun mulai langka.

Tidak hanya bercerita mengenai kondisi Inggris saja, namun dirinya pun meminta kepada seluruh followernya untuk mematuhi apa yang disarankan oleh WHO dan juga pemerintah agar virus Corona ini bisa dicegah penularannya. Caranya pasti mengenai lalakukan social distance dans elalu menjaga kondisi stamina tubuh dan banyak mengkonsumsi vitamin agar imun tubuh tetap terjaga.

“Sampai kapan kah Coronavirus akan menghantui kita?? Well, we will never know..Yang pasti selalu ikuti arahan dari pemerintah/WHO untuk cara pencegahan COVID-19 dan selalu jaga agar badan tetap sehat dengan minum vitamin!!,” tuturnya.

“Stay safe guys and if possible do your ‘Social Distancing’.. Nih untuk nemenin kalian #DirumahAja#ELVLOG26 tentang COVID-19 di Inggris Raya,” imbuhnya.

Author: fitrini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.