Siti Fauziah Pemeran Bu Tejo Tilik Nangis Berhari-hari Karena Dibully

Siti Fauziah Pemeran Bu Tejo

Film pendek berjudul “Tilik” belakangan viral di sosial media. Film yang sejatinya rilis pada tahun 2018 dan diunggal di channel Youtube pada 2018 oleh Ravacana Films tersebut trending pada 17 Agustus 2020 dan kini pemeran utamanya pun menjadi viral di Twitter.

Siti Fauziah Pemeran Bu TejoSebelumnya diketahui bahwa Tilik trending di Twitter karena salah satu karakter dalam film pendek tersebut yakni Bu Tejo yang membuat banyak warganet gemas. Saat ini film tersebut sudah ditonton setidaknya oleh 12,7 juta view pada Selasa (25/8) kemaren tepat pukul 16.00 WIB.

Mengutip dari keterangan di Youtube Populer Seleb, Siti Fauziah yang ketika ditanyakan sikapnya saat di bully oleh netizen karena perannya sebagai Bu Tejo pada film tersebut. Ketika ditanya hal tersebut, Siti Fauziah pun memberikan pernyataan yang mengejutkan.

“Lha iya, aku nangis berhari-hari. Tapi habis itu, enggak apa apa,” katanya

Hal yang membuat dirinya sendih dan lantas menangis adalah pandangan netizen yang menyebut jika film pendek Tilik tersebut tak memberikan pendidikan sama sekali.

“Kalau punya budaya untuk ngomong agak di-filter. Ngomongnya ojo kasar-kasar,” kata Siti Fauziah. 

Tilik sendiri merupakan film pendek yang diproduksi pada 2018 yang lalu. Film tersebut diproduksi oleh Ravacana Films yang telah bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan DIY.

Jalan cerita yang coba disuguhkan adalah tentang seorang kembang desa bernama Dian. Hal ini membuat banyak pria ingin dekat dengan Dian bahkan ada pula yang menyatakan diri ingin melamarnya.

Warga desa pun bergunjing akan status lajang Dian. Dalam satu perjalanan menggunakan truk untuk menjenguk Tilik yakni seorang Bu Lurah yang sakit di rumah sakit yang ada di kota, beberapa warga pun berebat mengenai siapa yang bakal mempersunting Dian.

Perjalanan “Tilik” menjadi penuh dengan gosip dan juga petualangan untuk para warga desa yang naik truk tersebut. Tilik sendiir berhasil mendapatkan Piala Maya pada 2018 sebagai film pendek terpilih.

Author: fitrini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.