Ternyata Kekasih dari Taylor Swift Juga Ikut Menulis Lagu di Album Folklore

Taylor Swift dan Joe Alwyn

Joe Alywyn yang merupakan kekasih dari Taylor Swift secara mengejutkan diungkap juga menjadi co-writer dari album terbarunya yakni Folklore. Menurut pernyataan Swift bahwa sang aktor sendiri dalam Kredit dengan nama lain yakni “William Bowery”.

Taylor Swift dan Joe AlwynPelantun tembang Mine ini pun mengkonfirmasi identitas sang William Bowery yang sebenarnya adalah sang kekasih dalam sebuah film dokumenter berjudul “Folklore: the long pond studio sessions”. Film ini sendiri dirilis oleh Disney+ pada hari Rabu, 25 Nopember 2020 kemaren. Selain itu, dijelaskan juga bahwa William Bowery dikreditkan sebagai penulis dari dua buah lagu sekaligus yakni betty dan juga exile.

Album yang diluncurkan pada Juni ini dikerjakan oleh Swift bersama dengan Aaron Dessner, Jack Antonoff, dan juga Justin Vernon. Dimana semua prosesnya dilakukan dari jarak yang berjauhan.

Kemudian pada September, para pembuat album pun berkumpul dan memainkan album untuk pertama kalinya. Hasilnya adalah sebuah film dokumenter yang menampilkan 17 lagu dari album baru mereka yang ditambah suguhan cerita dari balik pengerjaannya.

“Ada banyak diskusi perihal siapa itu William Bowery, karena dia bukan orang sungguhan. Jadi, William Bowery adalah Joe,” kata Swift dalam film.

Penyanyi yang saat ini telah genap berusia 30 tahun tersebut menyebut jka Awyn menyanyikan bagian Vernon dan menulis seluruh bagian piano dari lagu Exile.

Adapun film dokumenter ini sendiir disutradarai langsung oleh Swift dan difilmkan di New York. Para kritikus pun menilai bhawa Folklore sebagai album Swift yang lebih lembut dan dewasa dibandingkan album sebelumnya.

Bahkan media Inggris The Guardian pun menulis jika folklore punya ketajaman emosi yang kuat dan meyakinkan.

Author: fitrini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.